Senin, 21 Januari 2019

Salah Makan


.
Pernah kan ngerasa mules-mules karena salah makan? Saya si lagi merasa begitu sekarang 😷
.
Pasti setelah kejadian itu, kita jadi lebih aware sama segala yang masuk ke perut kita kan? Jadi lebih mikir kalau mau makan sesuatu yang akan membuat pencernaan kita terganggu, dan juga kita jadi mengurangi segala hal yang memicu mules-mules ga jelas itu muncul lagi..
.
Karena tau banget kan kalo lagi diare itu kita bakalan lemes karena bolak balik kamar mandi dan ga bertenaga karena cairan tubuh banyak yang terbuang.
.
Mengingat fenomena salah makan begitu, tiba-tiba jadi teringat betapa baiknya Allah sama kita, makhlukNya.
.
Kalo aja ya.. kalo aja setiap dosa yang kita lakukan langsung Allah balas dengan teguran atau bahkan adzab, udah berapa coba teguran yang bertubi-tubi Allah berikan ke kita yang lemah ini? Yang ada, mungkin habis seluruh badan dan babak belur jiwa kita setelah menerima segala bentuk teguran dari Allah yang tiada habisnya sbg balasan dosa-dosa kita yang menggunung.
.
.
***
Tapi begitulah manusia, lebih banyak mudah terbujuk yang nampak oleh indera. Dosa dan pahala tak selalu sigap dijadikan acuan setiap sikapnya. Kadang keuntungan materi dunia lebih menggiurkan untuk dicinta sepenuh rasa. Padahal dunia, tak pernah diakui kebaikannya dibandingkan akhirat beserta surgaNya.
.
Aku lupa. Hal yang terlihat remeh, namun berhikmah. Allah Maha Baik. Allah tutup semua aibku. Dia harapkan aku bertobat, secara privat. Dia tak berkehendak mempermalukanku, di hadapan orang-orang yang tak tau menahu tentang aib-aibku.
.
.
***
Ambil hikmah dari setiap kesulitan, termasuk karena salah makan 🙊
@30haribercerita #30hbc1911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar