Senin, 21 Januari 2019

Body Positivity



Setiap ngaca be like, "Ih kok kayaknya aku gendutan.. iih. Hiks.."
.
Setiap mau wefie mesti sering bilang, "Yang pegang hape depan jangan aku doong, yang kurusan aja.. kalo aku nanti tambah keliatan bulet banget."
.
Atau setiap difotoin orang, komen pribadi yang keluar adalah, "Eh, tar dulu.. ini gw keliatan gendut. Ulang..ulang.. dong fotonya."
.
Bahkan setiap liat timbangan perasaan yang muncul adalah, "Nimbang gak ya? Kalo nimbang takut liat angkanya. Kalo ga nimbang, penasaran." Dan adegan itu, kemudian berakhir dengan nimbang namun disertai penyesalan, kenapa diri ini segemuk itu. Capek ga si?! Begitu aja terus sampe batre timbangannya abis.

Sebenernya body positivity itu apa si? Trus kalo gemuk gitu, tetap harus pede beraktivitas? Pede meski gemuk itu wujud body positivity?

Ah. Gak tau lah. Itu istilah 'barat'. Aku ga paham.

Yang aku tau, kalau sudah mulai naik berat badan itu, sebagai muslim/ah harus introspeksi diri. Jangan-jangan semua makanan yang diinginkan dia makan tuh, hingga akhirnya berefek ke naiknya angka timbangan dan lemak berlebih di badan. Salah satu pintu masuknya bisikan syaithan ke hati manusia itu salah satunya melalui banyak makan.
.
Meski, bukan berarti kalo punya berat berlebih kita ga berhak pede. Looh justru, kelebihan kita sebagai muslim/ah bisa ditunjukkan lebih kreatif, di luar daripada sisi penampilan.

Banyak makan bikin rada males beribadah. Bangun malem jadi agak susah ga sih? Apalagi kalo makan malemnya di atas jam 9 trus tidurnya mendekati tengah malam. Ampun, deh. Banyak Istighfar ini diri. Hawa nafsu perutnya perlu dikontrol neng (lagi ngomong sama diri sendiri). Perlu lagi merutinkan puasa sunnah, biar pola makan tidak mengganggu ibadah harian kita.

Yuk hatiiii! Niatkan jaga badan agar bisa lebih baik dalam beribadah! Yoshh
.
@30haribercerita #30hbc1914#bodypositivity #Islam
.
Foto : itu masa lalu saat aku masih sekecil itu. Wkwkw *2011*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar