Senin, 21 Januari 2019

Jalan Kaki Melelahkan, Tapi ...

.
Bagi yang sudah terbiasa berkendara motor pasti tau banget malasnya jalan kaki, capeknya jalan kaki. Like me! Wkwkwk (pengakuan >.<)
.
Jalan kaki, bagi mereka yang gak terbiasa akan benar-benar melelahkan. Tau efeknya?
.
Pegelnya kaki akan menyiksa segera setelah selesai perjalanan.
.
Bahkan kaki yang masih 'kaget' itu akan terus nyeri-kesakitan hingga beberapa waktu ke depan.
.
Males banget kan sama efeknya? :3
.
Bahkan saya pribadi, harus mengoleskan 'minyak GPU' (yang biasa dipake ngurut badan) ke bagian pergelangan kaki dan telapaknya, untuk menghilangkan semua pegel yang munculnya ga karu-karuan.
.
Tapi, liburan kemarin saya byk datang ke tempat wisata yang mengharuskan saya untuk terus berjalan kaki, seharian. Yap, betul-betul seharian.
.
Meski capek, saya belajar sesuatu. Jika bukan dengan berjalan kaki, semua pemandangan indah itu ga akan bisa dinikmati dengan maksimal. Keadaan sekitar saat berjalan kaki, tak sadar sering jadi bahan perenungan tiba-tiba.
.
Atau minimal sebagai orang yang sedang jalan-jalan, memaksimalkan fungsi kaki ini juga akan membuat kita menangkap momen berfoto lebih banyak. Hhehehe, maklum saya bela-belain ke tempat-tempat wisata itu slh satu tujuan utamanya adalah hunting foto bagus 😆.
.
Begitupun saat berangkat kerja, ke tempat bimbel yang jaraknya hanya terpaut 6 gang dari rumah saya. Berjalan kaki membuat saya jadi mengamati kondisi sepanjang perjalanan.
.
Memperhatikan kucing yang muncul, mengamati orang-orang yang sedang berlalu-lalang, ataupun mencari upaya agar bisa melalui jalanan yang teduh saja (yg tertutup bayangan), biar ga gosong ini kita punya kulit, diajak jalan siang-siang.
.
Ya saya tau memulai yang baik itu banyak godaan. Untuk tahun ini, seterdesak apapun, jika jaraknya tak begitu jauh akan saya coba untuk lebih banyak berjalan. Berjalan dengan kaki bukan dengan mengendarai motor bergigi. mohon diaminkan. aamiin
.
@30haribercerita #30hbc1908#30hbc19jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar