Senin, 21 Januari 2019

Bagaimana Jika Aku Tahu, Ajalku Sudah Dekat?


.
Saat itu, ada informasi beredar terkait prediksi tinggi gelombang tsunami Selat Sunda yang mencapai daerah luar Banten.
.
Bahkan daerah Bekasi Utara, yang mana masih satu kota dengan tempat tinggalku Bekasi Barat, di prediksi akan terdampak gelombang tsunami selat sunda setinggi 2,3 meter. Bahkan daerah Jakarta diprediksi dihampiri gelombang tsunami setinggi 5,3 meter, dua kali lipat dari Bekasi Utara.
.
Bagaimana perasaanmu setelah mengetahui bahwa ajalmu makin dekat? Dengarkan riuh genderang jantungmu, berdegup lebih kencang dari biasanya. Mengalami kondisi yang mengagetkan, menyesakkan sekaligus membingungkan.
.
Kaget, karena tak menyangka kota kelahiranku akan juga terdampak tsunami.
Sesak, karena aku mulai merasakan takutnya menghadap Allah dengan banyak gelimangan dosa.
Dan bingung, apa yang masih bisa kuperbuat untuk mempersiapkan menghadapi ajal tersebut di waktu-waktu terbatas itu.
.
Setelah mendengar kabar itu, tak mungkin jika aku merasa tenang. Perlahan mulai merasa tak berdaya, menghadapi kuasa Allah Yang Maha Dahsyat itu. Pelan, ku eja kembali kesalahan-kemaksiatan yang ingin ku tinggalkan namun belum kulakukan.
.
Degup jantung pun makin kuat, 
tidur pun tak lagi nyenyak.
Aku terbayang-bayang bencana itu
Aku takut. Merasa belum siap.
.
Hingga beberapa hari kemudian aku dapati kabar tersebut nyatanya tak valid, hoax saja. Bahkan kini ku cari gambarnya tak sama sekali ku temukan. Agak Lega kurasakan dada ini.. Huufft..
.
Namun ternyata, meski hanya hoax, perasaan ketika mengetahui ajal mendekat mampu kuingat dengan begitu baik.
.
Hingga kini, setiap mengingatnya membuat degup jantungku perlahan meningkat dan menampakkan gelisah sebagai gelagat.
.
Kalau kamu, jika tahu ajalmu sudah dekat, bagaimana perasaanmu?
.
@30haribercerita #30hbc19jika#30hbc1912
.
Credit foto : pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar