Senin, 21 Januari 2019

Aku, Sang Timbangan


Perkenalkan namaku, timbangan. Lengkapnya, Timbangan Berat Badan.

Aku alat yang menyedihkan. Aku sering disalahkan saat menunjukkan nilai kepada orang yang menggunakanku. Mereka seringkali tak terima, saat angka yang kutunjukkan lebih beberapa angka dari terakhir kali aku digunakan.

Ya, aku adalah Timbangan. Besar kecil angka yang kutunjukkan, seringkali membuat stress mereka yang menggunakan. Mereka banyaknya bersedih, atas berbedanya ekspektasi dengan angka yang kumunculkan.

Namun meski malang begini, ada yang takut jika bertemu dengan ku. Benar-benar menjauh dan tak mau menoleh barang sebentar. Entah karena mereka tak siap dengan kenyataan, atau karena aku dianggapnya perusak harapan 'sang penyuka makanan'.
.
Tapi hari ini aku senang. Karena pemilikku menjadikanku sebagai bagian dari pengadaan layanan kesehatan. Angka yang kutunjukkan sangat amat diperhatikan, bahkan dicatat dan dibagikan kepada yang bersangkutan. Nilai yang kumunculkan dijadikannya acuan, agar sang manusia tidak lalai menjaga diri dan kesehatan.

Salam Jujur dariku,
Sang Timbangan Berat Badan

@30haribercerita #30hbc1907

Tidak ada komentar:

Posting Komentar