Selasa, 29 Januari 2013

Aku dan kata 'Insipirasi'


Suka sekali dengan kata-kata Inspirasi..
be inspiring one for another people
"Menginspirasi selalu dalam kebaikan..
 Mari saling menginspirasi kebaikan..
 Orang yang menginspirasi lah yang akan mendapatkan pahala lebih banyak..
 Semangat menginspirasi! "
Abu Bakar menjadi asal mula, mengapa aku suka dengan kata-kata 'Menginspirasi'. Mengapa ?
kisah ini lah sebabnya..

Saat itu Umar Bin Khattab melihat peluang untuk beramal melebihi Sahabat Rasul yang lain, yakni dalam perihal Jihad Maal (Infaq untuk keperluan da'wah). Beliau pun langsung mengatakan kepada Rasulullah bahwa dirinya akan menginfaqkan sebagian hartanya untuk Jalan da'wah kepada Rasulullah. Di saat itu Umar berpikir bahwa ia akan bisa mengalahkan sahabat Nabi yang ia maksud (Abu Bakar Ash-Shiddiq) dalam perihal amal ini (kan fastabiqul Khoirot itu sangat dianjurkan, jadi ga papa dong berlomba2 dalam kebaikan seperti keduanya? ^^ ).

Namun Tak lama, Abu Bakar mengetahui peluang amal ini (Jihad Maal, Infaq untuk jalan Da'wah), beliau langsung menyatakan kepada Rasulullah bahwa ia akan Menginfaq-kan SELURUH HARTANYA (ampe di bold,italic dan underline.hhe). Umar yang mendengar pun kaget. Rasul pun menanyakan, apa yang Abu Bakar tinggalkan untuk keluarga nya? Abu Bakar Menjawab Allah dan Rasul-Nya . SUBHANALLAH..

Setelah ditelusuri memang shabat Abu BAkar adalah Sahabat Nabi Muhammad yang kalau beramal itu tidak tanggung-tanggung. Mantep ya?

Dapet kisah ini di sebuah #Lingkaran , hingga terceletuk sebuah tantangan untuk menandingi amalan dari Abu Bakar.hhe. tapi terjawab dengan kata-kata bahwa jika kita terinspirasi dari Sahabat Abu Bakar,maka sesungguhnya Pahala kita pun juga mengalir untuk beliau, dan tentu secara logika menandingi amalan beliau terlihat 'agak' tidak mungkin.hhe.

Itulah mengapa aku ingin bisa menjadi Inspirasi Kebaikan bagi banyak orang.. karena jugaa..
Nahnu Du'at Qobla Kulli Syai (Kita adalah Da'i sebelum apapun) \(^,^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar