Selasa, 22 Januari 2013

Komunikasi ibarat sebuah KUNCI KOS-AN

"dulu saat di sms, balesan yg dikirim mgkn akan lama dan tidak detail.. bahkan, mungkin tidak akan terkirim balasan sms itu.. padahal mungkin smsnya sangat penting.."

itu adalah sepenggal pengalaman pribadi ku saat berkomunikasi dg patner organisasi  di kampus.hhe. jangan ditiru ya, krn itu saat masih belum sadar. sadar apa? sadar bahwa saya KOMUNIKASI itu ibarat KUNCI KOS-AN, why:

jaga terus komunikasi
1. Kunci kos-an adalah cara satu-satunya untuk bisa masuk dan bertemu dengan tempat nyaman bernama kamar, komunikasi itu adalah cara satu-satunya bisa bertemu dengan sisi nyaman interaksi dengan orang lain.

2. Kunci kos-an adalah satu-satunya pengakuan bahwasanya kita memang salah satu pemilik dari kamar di dalam kos-an itu, komunikasi adalah cara untuk bisa mendapatkan pengakuan baik atas segala usaha kebaikan kita bagi sekitar. buat apa capek-capek bekerja namun tak dirasakan efeknya bagi orang lain krn komunikasi yang tidak rapih.

3. kunci kos-an adalah cara yang sopan untuk dapat memasuki sebuah kos-an, komunikasi bagaikan tahapan wajib bagi seseorang yang ingin membangun citra baik saat bersosialisasi.


agak aneh juga si sama perumpamaan yang barusan di tulis.hhe. maklum barusan terinspirasi karena kekunci dr luar kos-an sendiri krn komunikasi yang krg rapih antar penghuni kos-an.hhe :) (kunci kos-an nya ga semua punya,jd harus waspada kalo pergi2 di saat kos-an sepi)

saya pun sedang berusaha mencari metode komunikasi yang tepat saat menyampaikan pesan ke beberapa orang yang berbeda, agar lebih efektif dan bisa saling memberi kemanfaatan. :)
Jaga komunikasi mu seperti menjaga kunci kos-an muu yaa .hahaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar