Sabtu, 22 Agustus 2009

Kenangan SD.. Yang Sedang Kukenang

Pada pernah SD kan ?? iya.. banyak banget pengalaman unik dan lucu waktu SD..Apalagi kalo di inget-inget pas jaman sekarangHhaha.. geli banget deh ketawanya..
Dulu aku sekolah di SDIT Al-Iman Bintara Jaya
SD itu letaknya berdekatan dengan TPU Pondok Kelapa Jaktim (SD ku perbatasan Jakarta-Bekasi)..

Pas Kelas 1 SD… (murid paling banyak 30 orang

Oiya, waktu pertama masuk inget banget. Aku paling ga bisa kalo ditinggal Abi. Pasti aku nangis dan ngerasa ketakutan sendiri(padahal siapa juga yang mau nakutin?)
Iya, sampe-sampe nelpon Abi mulu tiap istirahat kedua..ckckckck..
Inget juga waktu nulis sambung..yang namanya nulis itu,gak kira-kira kecilnya, walaupun rapih lah (kata Bu’Muti, walikelas pas aku kelas 1 SD). 
Yang namanya masih pake CATURWULAN (inget ga?) , 
Pas Cawu pertama ga dapet Rangking, karena aku punya temen yang pinter banget belajarnya.. namanya Annisa Fitria..
Pas Cawu Kedua + Ketiga Allah Swt baik banget. Tau-tau aku dapet Rangking 3 dan Rangking 1 pas cawu terakhir..
Waktu lagi TQ(sebutan untuk Tahfidz Quran) yang namanya anak kecil ya, masih petakilan.. jalan-jalan kesana kemari.. eh ada aja kejadiannya salah satu temenku ada yang jatuh dari tangga karena terburu-buru.
Alhasil, nangislah dia sejadi-jadinya.. duh kasin banget..

Pas kelas 2 SD.. 

Ada Isu kalo SD ku mau di gusur..(hah, dari mana juga tuh isu??)
Iya tuh, isu itu bikin beberapa teman sekelasku banyak yang pindah (Huhu)
Maka dari itu isi kelas makin jadi sedikit aja deh. Kalo ga salah cuman 14 orang murid kelas 2 nya..
Waktu itu ada guru baru namanya Bu’Sri, ibu yang satu ini akhirnya jadi wali kelas kami
Inget banget tiap di suruh ke depan kelas.. ngapalin perkalian.. 
yang ga bisa pasti tetep di depan, sampe dia bisa menghafalkan perkalian itu.
Inget juga waktu ada lomba masak antar kelas.. kelas aku bikin kue Klepon.. hha
(Enak tuh kayaknya) iya, kue ijo yang isinya ada gula merah cairnya
Saat itu temen-temen sekelas juga pada datang pas Bu’Sri menikah sama suaminya..
Hihihi.. inget waktu rombongan kelas 2 SD pada datang ke walimahan guru tersayang.

Pas kelas 3 SD..  

Masih inget yang namanya di kasih tugas untuk ngapalin hadits di tiap kali ketemu pelajaran Agama sama Pak Dedi.. hhaha jadi inget tempelan Hadits di dinding kelas 3(masih ada ga ya?)
Iya betapa aku inget Pak Dedi yang Kocak itu ternyata juga sangat tegas.. kalo ga nurut aja atau bikin beliau marah pasti kejadiannya …ya gitu deh
Inget juga pas kelas segini aku pertama kalinya Nyontek(ckckck jangan ditiru yakk)
Iya tuh pas lagi ulangan bahasa Inggris (Bu’Desni map ya Bu..)
Inget juga pas Ulangan bahsa dari DIKNAS.. susahnya MasyaAllah. Mpe guru aja gada yang ngerti arti soalnya.. cuman ada satu-satunya anak yang ngertii.. yaitu Najmi.
Inget juga!! Pas itu lagi jaman-jaman nya Petualangan Sherina. Jadi anak-anak sekelas pada maenan SherinaSherina-an. Hhahaha.

Pas kelas 4 SD

Ada anak baru lagi masuk, namanya Ida.. ga bisa di bilang anak baru juga si, karena dia pernah sekolah di sini juga pas kelas 1.
Aku yang tadinya deket sama Anis + Putri jadi lumayan Akrab sama Ida + Najmi
Inget juga nih.. Pas jaman ini. Udah mulai tuh yang namanya suka-sukaan.. hhehe(bocil..bocil)
Di kelas ini juga ngingetin aku sama Bu’Retno(Guru pengajar IPS) orangnya tegas tapi bisa bercanda juga..
Waktu kelas 4 ini, walikelasku juga agak protes dengan sifatku yang jadi lebih suk a bercanda di kelas(padahal mungkin inidia saat sifat sanguinis-ku mulai nampak.hha)
Iyya, pas kelas 4 ini, rangkingku juga menurun jadi Rangking 3.fffhhfh. yah, agak mengecewakan juga si.. tapi yasudahlah..

Pas kelas 5 SD..

KACAU!!! Banyak banget cerita Aneh pas kelas 5, yang namanya suka-sukaan yang mulai merebak lagi..(Bu’Desni bilangnya anak-anak Genit..) termasuk aku.. (Huwwaa. Jangan dicontoh…)
Yang namanya mulai ketemu guru yang dianggap killer(??) namanya Bu’Nur. Sebernya sih, gak killer juga sih, cma memang kalo udah marah ya Strenght gituh.
Beliau ngajar IPA + Matematika… 
Ada banyak Gosip nih di kelas.. yang akulah di gosipin sama si itu.. yang Najmilah digosipin sama si itu.. wah banyak deh,, 
Mana aku kebagian Piket sama orang yang digosipin sama aku, jadi deh.. tambah diomongin aja..
Oiya, pas dikelas ini juga ada anak baru lagi, namanya Nurul, Tsabitah, Ratna
Wah.. tambah rame gak tuh kelas..
Inget banget yang namanya Najmi pernah cerita tentang impinya yang aneh.. sampe-sampe anak-anak sekelas serius bener dengerin cerita Najmi itu
Padahal emang Cuma khayalan aja.. yah namanya juga anak SD….
Pas di kelas ini juga aku makin deket sama kelompok TQ (waktu itu gurunya Pa’Kamal)
Tapi ternyata, ada juga yang ngeselin itu tuh cerita gara-gara orang sakit jiwa yang ada di dekat Masjid Yayasan sekolah.. sering banget membuta takut dan juga tertawa geli..hihihi.. apalgi inget pas ada salah satu temenku yang di cium tangannya sama orang aneh itu.. kasian banget tuh dia, merinding terus kali ya..

Pas Kelas 6 SD…

Masa-masa terakhir di SD cuy.. tapi pelajarannya tambah sulit.. makin banyak pelajaran yang juga harus diulang..
Pas kelas ini juga puncak kekacauan terjadi pada hati ku!!! Parah ah jangan dibahas..
Pokoknya inget waktu itu sempet musuhan sama teman sendiri gara-gara ucapan asalku yang menyinggung perasaan temanku yang cukup emosian..
Tapi semoga sekarang dia udah lupa ya..
Inget juag pas lagi perpisahan.. duh aku malah jadi kayak pengantenpake kebaya, pake jilbab segitiga, pakai rok batik.. wah ayu tenan Rek..(Hihhi)
Pas itu juga aku dan teman-teman sekelas nyanyi lagu perpisahan loh.. lagunya THE FIKR kalo ga salah……..
Yah pokonya masa-masa yang namanya ambil nilai ujian Praktek lari,, Inget PakOmbi jadinya.. (temennya Abi tuh jadi kenal deket sama aku…)
Yang namanya abis lari, wajahku pasti langsung berubah merah padam sekali
(katanya sih itu tanda bahwa aku masih sehat)….
Di sini juga saat berpisah sama temen-teman SD karena udah beda SMP nya

Semoga Kenangan ini menjadi penghiburku suatu saat kelak..

-FIN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar