Minggu, 16 Agustus 2009

Adik Lelakiku Satu Satunya


Liat gak anak kecil di sebelah kiri yang pake baju motif tentara gambarnya Naruto??

Itu adik ku yang paling kecil namanya Mu'adz.. sekarang dia kelas 4 SD di SDIT Insan Rabbani Bekasi Barat. dia anak yang kadang menggemaskan namun kadang pula suka menjengkelkan.

Menggemaskan saat ia mengelurkan celotehan-celotehan khas anak kecil yang sok dewasa... hehehe

Menjengkelkan saat ia mulai merengek meinta dibelikan sesuatu oleh Umi... kadang sakit sebelnya ini muka(penulis) kayak ditumpahin sambel, pedes banget rasanya pengen nyubit orang sekitar aja...

Tapi tahu gak??? sebenernya aku sangat ingin mempunyai adik laki-laki 9 tahun yang lalu...

Walaupun mungkin aku baru mengetahui kalau adik lelaki tak selamnya menyenangkan, aku mulai belajar membuatnya menghormati aku sebagai kakaknya. Aku kini mulai membiasakannya berkata aku-kamu jika berbicara denganku..(karena biasanya anak seusianya menggunakan bahasa gue-elu saat bicara dengan kakak dan teman se-lingkungannya).

Ternyata benar mengajak anak kecil untuk berbuat baik sangat efektif jika kita mencontohkannya di depan meraka. bukan hanya sekedar menyuruhnya melakukan hal yang kita inginkan. Dan tentu saja harus dengan kata-kata yang halus dan tidak membentaknya.

nb: yang disebelahnya itu adik sepupuku. namanya Ayyasy( dia juga sama menggemaskan dan menjengkelkan nya dengan adikku.. sama-sama anak laki-laki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar