Kamis, 04 Februari 2016

Capek? Nyesel? Gak boleh nyerah gitu dong!



Punya adik cowok?

Sering denger mereka dikeluhkan banyak orang?

Sering banget ngerasa dia mulai susah dinasehati orang sekitarnya?

Yah.. bener ga ya itu adalah kejadian yang banyak terjadi saat beberapa dari kita punya adik laki-laki yang cukup dimanjakan dari kecil. Sepakat kah?

Dulu saya pernah cerita tentang adik laki-laki saya, yah kurang lebih cerita nya seperti itu lah adanya. Banyak keluahan-keluhan yang hadir atas setiap tingkah polahnya, terlebih jika ada kaitannya dengan tempat bernama ‘SEKOLAH’.

Sempat berpikir pasti akan ada perubahan segera setelah adik laki-laki ini masuk bangku SMA. Tapi, perubahan itu belum nampak ke arah yang lebih baik. Rasanya, semakin banyak lagi ujian terkait adik laki-laki ini yang datang kepada kedua orangtua ku. Betapa sabar keduanya menghadapi kenakalan adik laki-laki ini.

Dulu adik laki-laki ini adalah adik yang paling saya tunggu kehadiran dan kelahirannya. Sangat saya tunggu-tunggu, bahkan tak pernah akan saya lewatkan kesempatan untuk berdoa meminta adik laki-laki setiap selesai sholat-sholat wajib itu. Hingga akhirnya, lagi lagi keinginan itu menjadi Ujian yang Allah hadirkan untuk saya bahkan untuk keluarga saya. Kehadiran adik laki-laki ini menjadi ujian kesabaran bagi kedua orang tua dan ketiga kakak perempuannya.

Capek? Ya, mungkin sudah pernah terasa

Menyesal? Janganlah, Allah pasti menitipkan adik laki-laki agar kita bisa semakin memahami sikap remaja laki-laki yang sebenarnya, belajar semakin bijak dalam menanggapi kenakalan remaja, belajar semakin sabar saat menyampainya kebaikan kepada keluarga sendiri.

So, Ga boleh nyerah gitu dong! Harapan kebaikan itu harus selalu ada.aamiin
*Ya Allah segerakan adik laki-laki hamba bertemu dengan teman sepermainan yang sholih lagi mushlih*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar