Senin, 17 Desember 2018

Jangan Galau, Yuk Intip Tips Anti-Galau Cinta Berikut Ini!


Kini, tenar betul istilah galau ini dikalangan anak muda. Kata populer satu ini memiliki arti yakni gelisah atau dilema yang konteksnya kebanyakan adalah perihal cinta. Yah, klasik permasalahan anak muda-mudi belia yang belum menikah.

Cinta adalah fitrah. Galaunya seseorang karena cinta adalah sesuatu yang wajar, jadi  sikapilah perasaan gulana tersebut dengan tepat. Galau cinta adalah bumbu hidup, tak semestinya ia menyita semua energi harianmu. Kamu perlu tahu tips anti-galau berikut ini, biar galau mu tak menghambat aktivitas mu.

1. Cari Aktivitas Favorit

Mengalihkan segenap pikiran dari rasa galau merupakan kunci agar tetap produktif setiap harinya. Salah satu caranya adalah dengan mencari aktivitas favorit mu. Temukan aktivitas seru yang membuat kamu merasa bersemangat dan melupakan perasaan galau dan gundah mu.

Contoh kegiatan seru itu misalnya traveling, menonton film, hunting buku-buku  motivasi ataupun memasak. Segala waktu dan usaha mu mendalami aktivitas favorit itu akan membuat pikiran dan hatimu sibuk dengan hal yang positif. Tentunya hal ini sangat baik untuk mood dan produktifitas harianmu.

2. Banyak-banyak Bersosialisasi

Galau akan semakin menjadi-jadi jika kamu memilih untuk menyendiri. Untuk menghilangkan kecondongan kembali pada perasaan galau, kamu perlu  bertemu dengan orang banyak.

Carilah komunitas yang baik dan bermanfaat bagi keseharianmu. Bertemulah dengan banyak orang baik di sekitarmu. Energi positif mereka akan membuat hari-harimu lebih berwarna dan indah.

Bertemu dengan berbagai macam orang akan melatihmu untuk bersikap lebih terbuka. Hal-hal baru akan kamu temui, membuatmu menyadari bahwa dunia ini luas dan masih banyak yang harus kamu jelajahi.

3. Membantu Orang yang Membutuhkan

Apakah kamu tau, ada rumus baru dalam ilmu psikologi modern? Bahwa kebahagiaan dapat diperoleh dengan berusaha membahagiakan orang lain. Yap, rasa galau yang akan membuatmu lebih banyak bersedih, tidak fokus dan kurang bahagia bisa diatasi dengan tips satu ini.

Kamu bisa mengikuti sebuah lembaga atau komunitas sosial. Dimana kamu akan difasilitasi untuk bertemu dan membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan di sekitarmu.

Saat membantu mereka, kamu akan mendapati perasaan bahagia melihat upaya sederhana itu ternyata sangat berarti untuk mereka. Ini akan memberi sengatan energi positif bagi diri mu, yang sedang berusaha meninggalkan segala kegalauan itu.

4. Dekatkan Diri dengan Allah Ta'ala

Belajar memahami takdir yang diberikan Allah akan membuat hati kecil mu merasa lebih tenang. Mengingat kembali segala hal yang belum kamu dapati di masa kini, pasti memiliki alasan terbaik. Dan pastinya semua itu terjadi, karena Allah telah menyiapkan yang lebih baik dan lebih indah dari segala yang mampu kita bayangkan.

Dekatkan dirimu kepada Allah, agar hati galau mu menjadi tenang. Curahkan segala kegalauanmu kepada Sang Pemilik Kuasa, Allah ta'ala. Tangisan dalam munajat doa mu akan membuat perasaanmu menjadi lebih lega.

Cara ini akan membuat gejolak dalam dada mu berkurang, sehingga perlahan-lahan Allah-lah yang akan bantu menyembuhkan segala kegalauan.

5. Stay Postitive!

Berprasangka baik atau selalu berpandangan positif sangat baik untuk kesehatan psikologismu. Orang yang galau berlebihan akan cenderung berpikiran negatif dan meratapi persoalan penyebab kegalauannya. Maka mereka yang sedang galau, perlu untuk mensugesti dirinya untuk tetap berpikir positif.

Berikut tadi beberapa tips anti-galau untuk kamu. Ingat! Galau itu bisa menghambat produktifitas harianmu jika tak ditangani dengan tepat. Semoga bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar