Rabu, 13 November 2013

Tarbiyah Dzatiyah yang mungkin agak terlupa

menemukan sebuah statement dari web islam ternama (http://www.dakwatuna.com/2012/10/23/23678/tarbiyah-dzatiyah-untuk-memproteksi-hati/#ixzz2jNvWJVug)


Tarbiyah Dzatiyah memang sarana yang paling efektif dalam memproteksi hati dan keimanan kita. Dan bisa juga sebagai media menguatkan ketika sedang rapuh.

Teringat lagi dengan sebuah ungkapan:
Bahwasanya manusia itu adalah tempatnya salah dan lupa.
Jika sedang bersama orang-orang sholeh, tentunya pribadi ini takkan begitu sulit untuk dekat dengan hal-hal yang berkaitan dengan akhirat, namun berbeda jika kita sedang dalam kesendirian, bagaimanakah orientasi akhirat dan semangat keimanan yang menggebu-gebu itu? tetap hadirkah ia, atau malah tak dirasa telah perlahan pergi dan sulit untuk kembali?

Ya.ya.ya. Turunnya semangat keimanan yang tak lain sering disebut dengan Futur pastinya pernah menghampiri setiap diri, karena memang Iman itu hakikatnya bisa naik dan turun. Tapi di saat kondisi lingkungan tak mendukung, apa boleh dikata, satu-satunya penyemangat adalah Allah dan Diri sendiri kan?

Yap, Tarbiyah Dzatiyah.. mungkin itu yang agak terlupa..

Dimana sekarang bukan lagi zaman nya untuk mutaba'ah yaumiyah, Namun Wajibatul Yaumiyah..

Carilah berbagai inspirasi dan alasan mendalam saat beribadah kepada Sang Rabbul Izzati, agar semangat membara senantiasa ter-backup dengan baik. :)

Allah-lah sebaik-baik Saksi kehidupan. Biarlah Allah menjadi saksi atas apa yang kita kerjakan. kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar