Senin, 12 Agustus 2013

Mungkin ini yg disebut Spechless.. #AkuSayangUMMI

Semarang,11 Agustus 2013

Selesai perjalanan dari Tegal-Tembalang bersama Ummi, Abi dan ketiga adik ku, kami sampai dan beristirahat di wisma/ kos-an ku. Cukup lama, hampir 2 jam di wisma bersama.. sebelumnya gak pernah seperti ini.. 

Selayaknya penghuni yg baru kembali setelah lama meninggalkan tempat tinggalnya akan mendapati kamar mandi dan bak yg harus dibersihkan/dikuras. *uuft.tariknapas* tadinya tugas ini mau diambil alih Ummi (tersayang), tapi aku menolak, tentunya karena gak tega melihat beliau yg sebelum ini sudah terlalu lelah mencuci baju kami sekeluarga.. Akhirnya akulah yg mengerjakan kegiatan bersih-bersih kamar mandi itu. Dimulai dari kamar mandi kecil hingga yang besar. What an exhausted activity! basah semua baju+celana, karena memang harus nyebur ke dalam bak mandi juga, sambil nyalain kran airnya. hampir 1 jam kurang aku fokus dg kegiatan itu, hingga tanpa kusadari ternyata ummi (tercintaa) sudah sedari tadi menyetrika baju-baju ku yang baru kering dari jemuran..
satu kata saat melihat itu #MALU!

Sebelumnya, malam hari kemarinnya.. aku, rumaisha sibuk naik sepeda malam hari, keliling daerah yg kami tak kenal baik itu,tegal, demi menemukan toko kue atau toko kue untuk ummi (tersayang) yg Milad tgl 11 Agustus esoknya. Namun usaha kami nihil ternyata, ga dapet kue, nyasar nya iya. tapi ini namanya perjuangaan.. :D

Sampe akhirnya aku dan rumaisha yg sdh di tembalang msh agak ragu, akankah membeli kue untuk umi atau nggak. dan saat aku punya kesempatan untuk keluar-naik motor-beli kue tart, aku pun langsung capcus, karena yang aku yakini saat itu adalah aku ingin ummi (tercinta) merasa bahagia.. terutama saat aku akan pisah lagi dengan keluarga kecil ini, terutama ummi..
Saat membeli kue itu, di perjalanan pulang semakin terbayang jelas wajah teduh ummi, dan cerita keluhnya saat harus mencuci baju keluarga kami 'sendirian' dan tidur paling akhir dibanding anggota keluarga yg lain.. 

Sesampainya di rumah abi menanyakan pada ku, kemanakah aku pergi, beli apakah aku?
tanpa berkata2 aku langsung membawa kue itu ke hadapan ummi (tersayang) dan melepaskan plastiknya, sambil hanya menahan tangis yg tak terbendung akibat merasa Haru yg sangat menjelas perpisahan dg ummi dan keluarga lg. langsung aku mengulurkan tangan kepada ummi (tersayang) dan meminta salim juga cipika-cipiki. benar-benar Spechless, ga bisa berkata-kata apa-apa, hanya rona mata yg bisa mengungkapkan rasa Haru tingkat tinggi itu..'

Ummi potong kue nya :'')

Potongan Kue pertama untuk Abi :)
Yap.. pemotongan kue berlangsung, dan abi (yg membagakan) mendapat potongan kue pertama dari Ummi (tercinta). makan2 kue hanya dilanjutkan untuk 1/2 porsi saja. sesi ini pun di akhiri dengan foto keluarga bersama/ berlima,lengkap..

Akhirnya kesampaian juga foto berlima, LENGKAP!


Setelah Foto pun, ummi,abi dan ketiga adikku harus segera pulang ke tegal agar tidak terlalu malam sampai disana, karena tadi udh ada tanda2 arus balik mulai muncul.. kurang lebih jam 5 sore, mereka berangkat kembali ke Tegal..
Aku pun mengantar hingga mobil berangkat. :)
*nggak kuat lama-lama memandangi mobil kijang hitam itu, khawatir air mata ini menetes lagi*

Ini kisah lebaran ku, bagaimana dengan kalian? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar