Kamis, 21 Juni 2012

ILMMIPA.. siaap beraksiii ^^


Logo ILMMIPA Indonesia
Kebayang gak, kenapa orang-orang yang mau kuliah banyak pertimbangan banget buat masuk Fakultas yang namanya FMIPA????

Kenapa ya?? Padahal MIPA itu kan dasarnya ilmu pengetahuan, bener kan?! Iya banget, sebagai ilmu dasar tapi sering dikerdilkan peran nya/ kontribusinya. ada bilang 'duh,kalo nagmbil ilmu murni ntar lulus mau jadi apaan? ilmuwan yang kerjanya nge-lab doang?'.. (ini, perkataan orang yang pasti gak ngerti ttg peran ilmuwan itu apa, terlebih ilmuwan MIPA itu sendiri.hhe :p). Ada juga yang bilang begini,'yah, nanti juga ujung-ujung nya ngambil akta4 juga biar jadi guru ,kan bingung mau kerja apa,kan?' (ini namanya orang pesimis. (-.-''))
Padahal tau gak?? Kalo Sains dan Teknologi modern itu Erat banget loh kaitannya.. Kok bisa begitu? Yah, asal tau aja, kalo ga ada para ilmuwan (bahasa jadoel nya) atau SAINTIS (bahasa Keren nya) gak akan ada tuhmetode-metode pengembangan IPTEK yang selesai diujikan dan dibuktikan bermanfaat bagi masyarakat loh. gak percaya ? pernah tau banyak hasil riset yang memicu pembuatan-pembuatan produk DAHSYAT seperti saat ini semisal NANO Tech? wah ketinggalan nih kalo gak ngerti Nano-Tech (nanti di searching ya ttg Nano tech.hhoho).
Ada juga saintis yang bergerak di bidang digital juga semisal para sarjana saintis dari jurusan matematika dan statistika yang juga dibekali kemampuan untuk merancang program yang dapat memudahkan penghitungan sulit dari serentetan teoritis yang baru ada ataupun telah ada, semisal software'R' ataupun 'MatLab'..
Kalo Jurusan Informatika di FSM(Fakultas Sains dan Matematika) UNDIP lebih jago lagi dalam hal membuat program dengan rentetatn coding-coding instruksi untuk mempermudah menyelesaikan tugas dr permasalahan2 yg ingin diselesaikan.

Banyak kok Saintis Muda Bangsa Kita yang peduli BANGET sama kondisi bangsa Indonesia saat ini, tapi terkadang yang terjadi adalah ketidakadaannya sarana menunjukkan bukti kepedulian tersebut selain dari inisiatif masing-masing Universitas ataupun fakultas perguruan tinggi tersebut, Nah maka dari itu dibentuklah FORUM LEGAL yang menaungi SEMUUUAAAA Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA se-Indonesia bernama ILMMIPA Indonesia (Ikatan Lembaga Mahasiswa MIPA Indonesia) .. keren kaaann?
FSM UNDIP sampai akhir tahun 2012 nanti merupakan Kordinator Pusat dari ILMMIPA karena ketua ILMMIPA periode 2010-2012 adalah Reza Auliarahman Bhaktinagara dari jurusan Biologi 2008 FSM UNDIP yangsekarang juga menjabat menjadi Presiden BEM Universitas Diponegoro 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar