Selasa, 19 Mei 2015

..Hidayah itu Kuasa Allah kok (teruntuk Mu'adz)..

Mu'adz, adik paling ganteng
Belum lagi aku sempat pulang ke rumah untuk bertemu dengan keluarga, telpon dan komunikasi jarak jauh tak pernah aku tinggalkan.. perbincangan tentang kondisi seisi rumah akan jadi hal yang selalu aku tunggu perkembangannya. Tentang Hafshah yang sedang mencari kampus untuk melanjutkan kuliah, tentang Mu'adz yang sikap 'banyak mencari perhatian' nya selalu menggegerkan rumah dan juga sejagad SMPIT nya terutama namanya akan sering diulang-ulang oleh guru-guru yang mengajar kelas 3 SMP (Kelas IX) tersebut.

Mu'adz, adik yang selalu membuatku kangen. Adik yang selalu membuatku ingin pulang dan ingin banyak meluangkan waktu untuk diskusi dan menasehati. Adik yang lumayan mencuri perhatianku walaupun aku kini di Semarang. Adik yang dengan kelakuannya itu sering membuat kedua orang tuaku pusing bukan main dan berkali-kali dipanggil pihak sekolah untuk klarifikasi permasalahan yang melibatkan Mu'adz dengan beberapa pihak di sekolah.

Tapi taukah? aku mendengar kisah yang berbeda kini dari umi tentang adikku yang paling ganteng ini. Katanya tiba-tiba ia mulai bersikap berbeda, berbeda ke arah yang lebih baik. Ia mulia mau meminta maaf terlebih dulu atas kesalahannya kepada umi, mulai mau terbuka dan jujur kepada umi atas kelakuan nakalnya sebelum lulus SD, mulai menyadari betul bahwa ia harus mencari teman-teman yang sholeh dan bukan yang hany sekedar memanfaatkan dirinya dan apa yang dia punya, mulai membuka diri dengan teman-teman dan gurunya, bahkan mulai berinisiatif untuk memberikan hadiah kepada guru yang akhir-akhir ini begitu bersikap baik kepadanya.

Allah, Engkaulah yang berkuasa membolak balik hati manusia, membalik kecenderungan hati dari yang tadinya kepada keburukan beralih kepada kebaikan. Engkau yang berKuasa, Ya Allah. Perkenankanlah doa-doa terbaik kami sekeluarga untuk adik lelaki kami Mu'adz, segeralah pertemukan dia dengan lingkungan sekolah yang sholih, dan sahabat-sahabat yang penuh perhatian dan selalu menjaganya dalam kebaikan dan ketaatan kepadaMu, Ya Allah. aamiin.

Semoga seterusnya, yang kakakmu dengar adalah kabar bahagia dari mu..

*menunggu hasil nilai UN SMP dan Pengumuman Penerimaan SMA/MAN* :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar