Kamis, 19 Desember 2013

KAMMI Daerah Semarang ajak Pemuda (lagi) Bicara Nasionalisme





Kamis (12/12) di Merapi Hall,Hotel Grasia-Semarang sedang digelar sebuah diskusi publik yang digagas oleh KAMMI Daerah Semarang bertemakan “Mengembalikan Orientasi Nilai-Nilai Nasionalisme di era Globalisasi”. Dimana Sebagai Keynote Speaker pada Diskusi tersebut adalah Bapak Hendrar Prihadi Selaku Walikota Semarang yang diwakili oleh Bapak Drs. Kuncoro selaku Kepala Kesbangpol Pemerintah Kota Semarang.
Selain Kepala Kesbangpol Kota Semarang, hadir pula dua narasumber Diskusi yakni Bapak Burhanuddin,ST. selaku perwakilan dari TNI AD Semarang dan Bapak Ahmadi selaku Wakil Ketua DPRD Kota Semarang yang dimoderatori oleh Ketua KAMMI Komisariat Fakultas Teknik UNDIP M.Ihsan Hidayat, Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UNDIP.
Diskusi ini dihadiri sekitar 80 orang peserta dari beberapa Organisasi Pemuda di Daerah Semarang, ini merupakan bentuk kepedulian Real dari KAMMI Semarang atas menurunnya rasa Nasionalisme Pemuda Indonesia di era Globalisasi ini, yakni dengan membuka diskusi publik tersebut sebagai sarana mencari solusi bersama-sama.
Berbicara terkait mengembalikan Nasionalisme, Bapak Burhanuddin selaku Narasumber pertama menyampaikan, “Rekatkan Bangsa kita meskipun banyak perbedaan.” Lanjutnya lagi, “Jangan mencela saat menemui keburukan, tapi mari kita benahi sedikit demi sedikit. Jangan pernah merasa yakin kitalah yang paling benar dan mengatakan yang lain salah” .
Sedangkan Bapak Ahmadi lebih menyampaikan Bahwa, ”Keberkahan yang Allah turunkan bagi sebuah Negara disebabkan oleh hadirnya banyak pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT”.
Pembawaan bersemangat dan interaktif dari kedua narasumber yang hadir menjadikan suasana diskusi yang hangat, hingga akhirnya acara ditutup dengan penyerahan Piala kepada 4 Juara Lomba Poster dan Karikatur Tingkat SMA dan SMK se- Semarang sebagai rangkaian acara #GerakanUntukIndonesia dari KAMMI Daerah Semarang yang telah diadakan pada hari Minggu (8/12) kemarin.
Setelah menghadiri Diskusi Publik ini diharapkan para peserta dapat menyebarkan pencerahan dari para narasumber tersebut terkait bagaimana seharusnya Pemuda Indonesia kembali menghadirkan rasa cinta tanah air nya kembali, dengan salah satunya kembali membaca sejarah perjuangan Bangsa Indonesia agar mereka memahami betapa Indonesia ini direbut dengan peluh dan darah para pahlawan seperti yang disampaikan oleh Bapak Ahmadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar