Selasa, 24 Juli 2012

Tak Puasa pun, Bisa tetap BERPAHALA

Ini bukan cerita tentang pembangkangan seorang muslim yang tak mau puasa di bulan Ramadhan, melainkan cerita tentang Seseorang yang Allah Ta'ala jadikan fitrahnya untuk tidak perlu berpuasa di kala mendapati siklus bulanannya, yap ini adalah tentang wanita yang sedang berhalangan untuk beribadah sholat, tilawah dan berpuasa namun ia tetap bisa mendapatkan pahala di Bulan Ramadhan.

Banyak wanita yang sangat menyesal ketika ia sedang di bulan Ramadhan dan mendapati dirinya tengah disambangi siklus bulanan yang membuatnya terhalang untuk melaksanakan ibadah-ibadah seperti yang muslim lainnya bisa maksimalkan di bulan Ramadhan ini.. mereka menganggap bahwa jatah dirinya untuk beribadah menjadi berkurang, PADAHAL.. kalau dilihat di sisi lain masih banyak yang bisa kita, wanita yang berhalang ini, bisa lakukan untuk tetap berpahala. Apa saja? inilah ceritanya :

1.  Bagi yang jarang membaca buku dikarenakan sibuk beraktivitas ibadah seperti tilawah dan memperbanyak sholat sunnah di bulan Ramadhan, saat sedang berhalangan Allah menjadikan diri kita mempunyai waktu yang lebih banyak kesempatan untuk membaca lebih banyak dibanding yang tidak sedang berhalangan.

2. Bagi yang jarang muraja'ah Hafalan saat hari-hari tidak halangan, maka anggap saja Allah telah menjadikan kita mempunyai lebih banyak kesempatan muraja'ah lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak sedang berhalangan.

3. Bagi mereka yang jarang bergerak untuk berinisiatif membantu pekerjaan orang lain saat sedang ghirahnya menyelesaikan targetan ibadah di bulan Ramadhan, maka Allah jadikan kita lebih besar peluangnya untuk berinisiatif dalam kebaikan lebih banyak dibanding yang sedang sibuk mengejar targetan ramadhan nya.

Makaaa.. mengapa mesti bersedih dengan segala kemudahan dan kesempatan beramal yang lebih banyak Allah jadikan untuk kita yang sedang berhalangan ini?? Mari jadikan kejadian Tak Puasa pun, bisa tetap BERPAHALA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar