Minggu, 06 Oktober 2013

Amanah itu membutuhkan PUNGGUNG yang Kuat

Semua rasanya datang bertubi-tubi, seperti mengejar setiap detik waktu yang dimiliki..
Ya. Beginilah Da'wah mengajarkan para Nabi dan orang-orang mu'min, dimana Amanah dan Ujian adalah teman yang setia menemani, hingga kemuliaan Allah hadirkan bagi mereka yang selalu berusaha memantaskan diri.

Ya.. berawal dari awal Juli hingga berakhir di awal Oktober,
Dauroh Marhalah 1 KAMMI MIPA Undip pun sudah terlaksana, dengan 64 Peserta dan 45 peserta dari mahasiswa FSM.. realitas yang cukup jauh dari targetan awal yakni 80 orang.

Jauhnya realitas dari targetan ini yang membuat diri ini (selaku Kadep HRD,penyelenggara DM1/Youth Leadership Traning) merasa agak 'down', tapi ada yang menasehati..
"Yaudah, sekarang tinggal dioptimalkan aja pesertanya ada berapa. Peserta yang kurang-kurang ga usah terlalu dipikirin."

Yap, THAT'S RIGHT!
Saat ujian melanda, cari hal-hal yang bisa menguatkan. Kabar bahagia, Impian yang masih bisa dioptimalkan, dan support-senyum bahagiadari kawan-kawan seperjuangan.

Saat amanah semakin terasa berat dan menghimpit,
Janganlah minta bebannya untuk dikurangi, namun mintalah pada Allah agar diberikan Punggung yang semakin kuat menopang beban amanah itu.
Karena Allah mencintai orang-orang yang berinisiatif dalam mengambil peluang kebaikan (termasuk, bersedia menerima amanah lbh berat dibanding yang lainnya).

Tak terlihat menggiurkan kah cinta Allah bagi mu?

Next Project : Laporan PKL dan TOK :))

1 komentar:

  1. Semangat mbak Fatim! Keep istiqomah jadi kadept HRD yang baik. Jangan jadikan amanah itu beban, amanah adalah penawaran dari Allah untuk mendapatkan yang lebih baik, maka ambillah dengan senang hati.
    ~Berusahalah, Allah dan Rasul-Nya yang akan melihat usahamu~

    BalasHapus